Selamat Datang Di Blog Kami Informasi Sepak bola Indonesia informasi sepak bola indonesia: Persib Tundukkan DC United 2-1

Jumat, 06 Desember 2013

Persib Tundukkan DC United 2-1


Persib Bandung sukses memenangi laga persabatan melawan klub asal Amerika Serikat DC United. Tim 'Maung Bandung' menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Konate Makan dan Firman Utina.

Pada laga bertajuk 'Battle of the Stars' yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/12/2013) malam WIB, DC United unggul lebih dulu lewat Michael Seaton di menit 20.

Persib mampu membalas dua gol lewat Konate Makan dengan tendangan keras di menit 38, dan juga Firman Utina di menit 70 dengan sepakan dari luar kotak penalti.
Dimainkan di bawah guyuran hujan, pertandingan yang disaksikan oleh puluhan ribu Bobotoh itu berlangsung keras. Wasit Thoriq Munir Alkatiri mengeluarkan total delapan kartu kuning.

Tiga untuk Persib, yakni; Vladimir Vuljovic, Ahmad Juprianto dan M Taufik. Lima lainnya untuk pemain DC United; Ethan White, Conor Shanosky, Michael Seaton, Shane Johnson, Collin Martin.

Hujan mengguyur lapangan hijau sepanjang pertandingan yang dipimpin wasit Thoriq Munir Alkatiri. Kedua tim menyuguhkan permainan adu serang dan ngotot.


Bobotoh sempat bergemuruh suka cita lantaran bola tendangan M Ridwan yang menerima sodoran Hariono membobol jala DC United di menit 19. Namun, kecerian bobotoh mendadak pudar karena wasit menganulir gol sebab Ridwan sudah berdiri offside.

Konsentrasi pemain Persib buyar selepas insiden anulir gol. Pasukan DC United yang dikomandoi Lewis Neal memanfaatkan kondisi tersebut. DC United sukses membuka gol yang diciptakan Michael Seaton menit 20.

I Made Wirawan salah mengantisipasi bola umpan silang. Bola sapuannya malah mengenai Michael Seaton lalu masuk ke gawang.

Tertingal satu angka, skuad Persib meningkatkan pola permainan. Gol nyaris tercipta sewaktu menit 34. Sialnya, sepakan kaki kiri Ferdinand melambung di atas mistar gawang DC United yang dikawal Andrew Dykstra.

Persib berhasil menyamakan skor pada menit 38 lewat tendangan keras jarak jauh Konate Makan dari luar kotak terlarang. Tendangan Konate meluncur deras menyusur tanah ke sudut kanan gawang.

 Hingga turun minum, skor tetap imbang 1-1.

Memasuki menit 49, upaya Tantan menjebol gawang DC United masih belum menemui hasil setelah bola sepakannya melenceng jauh.
Tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh, anak asuhan Djadjang Nurdjaman bermotivasi tinggi. Persib menguasai lapangan hijau. Peran Supardi dan Ridwan yang ditopang kelincahan playmaker Firman Utina meropotkan kubu DC United.

Persib balik unggul di menit 70 melalui gol cantik Firman Utina dari luar kotak penalti. Sontekan bola lambung kaki kanan Firman tak mampu dijangkau kiper DC United yang terlalu maju ke depan.

Klub Amerika bermarkas di Washington itu tak mampu membalas gol. Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan tuntas. Persib tetap memimpin 2-1. Kemenangan Persib menenkuk DC United disambut girang pendukungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar